Pengaruh Dana Pihak Ketiga terhadap Pembiayaan Dana Iplikasinya Terhadap Laba Bank Syariah (Penelitian pada Perbankan Syariah di Indonesia)

Widia, Windi (2014) Pengaruh Dana Pihak Ketiga terhadap Pembiayaan Dana Iplikasinya Terhadap Laba Bank Syariah (Penelitian pada Perbankan Syariah di Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Krisis yang melanda dunia perbankan Indonesia sejak tahun 1997 telah menyadarkan semua pihak bahwa perbankan dengan sistem konvensional bukan merupakan sistem yang dapat diandalkan, tetapi ada sistem perbankan lain yang lebih tangguh karena menanamkan prinsip keadilan dan keterbukaan, yaitu perbankan syariah. Dalam menjalankan usahanya sebagai lembaga keuangan juga badan usaha bisnis, laba merupakan indikator yang paling penting dalam menentukan keberhasilan bisnisnya. Kemampuan untuk memberikan kontribusi pada laju pertumbuhan sektor riil juga merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan dari bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dana pihak ketiga terhadap laba melalui pembiayaan pada Bank Syariah di Indonesia periode Maret 2011-Maret 2012. Penelitian dilaksanakan pada enam (6) perbankan syariah di Indonesia. Yakni di Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat, Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah, Bank Mega Syariah dan Bank Bukopin Syariah. Penelitian ini menggunakan metode statistik deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model penelitian menggunakan path analysis. Hasil menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari dana pihak ketiga terhadap laba, terdapat pengaruh yang signifikan dari pembiayaan terhadap laba dan terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel dana pihak ketiga terhadap variabel laba melalui variabel pembiayaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: dana pihak ketiga, pembiayaan dan laba
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28171

Actions (login required)

View Item View Item