Pengaruh Laba Bersih dan Current Ratio terhadap Dividen Kas pada Perusahaan Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Tia Dekayani, Herlas (2014) Pengaruh Laba Bersih dan Current Ratio terhadap Dividen Kas pada Perusahaan Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Fenomena yang terjadi adalah adanya kenaikan pembayaran dividen kas tetapi laba bersih perusahaan mengalami penurunan dan ketika current ratio meningat perusahaan tidak membagikan dividen . Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh laba bersih terhadap dividen kas pada perusahaan pertambangan batubara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, jumlah sampel yang diambil 8 perusahaan selama 4 tahun. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi, koefisien determinasi dan uji T dengan menggunakan SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa secara parsial laba bersih berpengaruh signifikan terhadap dividen kas dan current ratio berpengaruh signifikan terhadap dividen kas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laba Bersih, Current Ratio, Dividen Kas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28175

Actions (login required)

View Item View Item