Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Penegakan Hukum Pajak dan Pengetahuan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey pada WPOP yang terdaftar di KPP Pratama Bandung Karees)

Muhamadin, Fajar (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Penegakan Hukum Pajak dan Pengetahuan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey pada WPOP yang terdaftar di KPP Pratama Bandung Karees).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tingkat kepatuhan Wajib Pajak (WP) di Jabar dinilai masih rendah, tidak hanya dalam pembayaran tapi juga pengembalian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) menurut Kepala Direktorat Pajak Wilayah Jabar Ajat Djantika. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Penegakan Hukum Pajak, dan Pengetahuan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak secara parsial. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin, dengan populasi sebanyak 78.578 orang dengan penarikan sampel sebanyak 100 orang Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP). Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Data yang dihasilkan dianalisis menggunakan alat analisis SEM dengam pendekatan PLS, alat hitung menggunakan program SEM-PLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial Kualitas Pelayanan Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Penegakan Hukum Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dan Pengetahuan Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Artinya semakin baik Kualitas Pelayanan Pajak, Penegakan Hukum Pajak, dan Pengetahuan Pajak maka Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak akan meningkat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pajak, Penegakan Hukum Pajak, Pengetahuan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28193

Actions (login required)

View Item View Item