Pengaruh Partisipasi Pengguna terhadap Sistem Informasi Akuntansi dan Implikasinya pada Kualitas Informasi Akuntansi (Survei pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bandung)

Sidik, Muchamad (2014) Pengaruh Partisipasi Pengguna terhadap Sistem Informasi Akuntansi dan Implikasinya pada Kualitas Informasi Akuntansi (Survei pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan ekonomi dan kemajuan teknologi yang sangat pesat pada masa sekarang ini menuntut kemampuan sebuah organisiasi dalam mengalokasikan sumber daya secara efektif dan efisien, terutama sumber daya manusia yang menjadi peran penting dalam menjalankan sebuah sistem informasi akuntansi, salah satu faktornya adalah kemampuan pengguna mengoperasikan sistem. Partisipasi pengguna dan sistem informasi akuntansi juga menjadi faktor terhadap kualitas informasi akuntansi yang dihasilkan dari sistem informasi akuntansi. Dalam upaya menjelaskan keanekaragaman hasil-hasil temuan tersebut, maka dilakukan penelitian pengaruh partisipasi pengguna terhadap sistem informasi akuntansi implikasinya pada kualitas informasi akuntansi. Penelitian dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan metode analisis Struktural Equation Model (SEM) pendekatan alternatif PLS menggunakan aplikasi SmartPLS 2.0 dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Tujuan penelitian ini pertama untuk mengetahui seberapa besar pengaruh partisipasi pengguna terhadap sistem informasi akuntansi dan kedua untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sistem informasi akuntansi terhadap kualitas informasi akuntansi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa partisipasi pengguna berpengaruh terhadap sistem informasia kuntansi dan sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi. Hal ini menunjukan bahwa semua hipotesis pada penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Pengguna, Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28204

Actions (login required)

View Item View Item