Pengaruh Pemeriksaan Pajak dan Pelaksanaan Penagihan Pajak dan Penerimaan Pajak (Survey pada KPP yang terdaftar di Kanwil DJP Jawa Barat I)

Fitrialdini R, Sabilla (2014) Pengaruh Pemeriksaan Pajak dan Pelaksanaan Penagihan Pajak dan Penerimaan Pajak (Survey pada KPP yang terdaftar di Kanwil DJP Jawa Barat I).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerimaan pajak mempunyai peranan yang sangat dominan dalam pos penerimaan negara. Negara mempunyai kewajiban untuk memenuhi kepentingan rakyatnya dengan melaksanakan pembangunan. Untuk melaksanakan pembangunan, negara membutuhkan dana pembangunan yang tidak sedikit dimana kebutuhan dana pembangunan tersebut setiap tahun semakin meningkat seiring dengan peningkatan jumlah dan kebutuhan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh pemeriksaan pajak dan pelaksanaan penagihan pajak di DJP Kantor Wilayah Jawa Barat I. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini diolah menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh Pemeriksaan Pajak maupun Pelaksanaan Penagihan Pajak terhadap Penerimaan Pajak berpengaruh positif yang berarti jika semakin besar dan Pemeriksaan Pajak Pelaksanaan Penagihan Pajak maka Penerimaan Pajak akan tinggi. Hasil yang diperoleh secara parsial bahwa Pemeriksaan Pajak maupun Pelaksanaaan Penagihan Pajak memiliki hubungan yang cukup kuat/tinggi dengan Penerimaan Pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemeriksaan Pajak, Penagihan Pajak dan Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28206

Actions (login required)

View Item View Item