Pengaruh Penerapan Tarif Pajak dan Kebijakan Penghapusan Sanksi Administrasi terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survei pada WPOP yang Bekerja di RSIA Hermina Pasteur Bandung)

Epiphanias, (2014) Pengaruh Penerapan Tarif Pajak dan Kebijakan Penghapusan Sanksi Administrasi terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survei pada WPOP yang Bekerja di RSIA Hermina Pasteur Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini berdasarkan adanya fenomena kepatuhan wajib pajak di Kota Bandung yang masih minim, dimana para wajib pajak tidak patuh dalam penyampaian SPT. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari tarif pajak dan kebijakan penghapusan sanksi administrasi terhadap kepatuhan wajib pajak di Kota Bandung, survey pada wajib pajak orang pribadi yang bekerja di RSIA HERMINA Pasteur Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode survei deskriptif dengan responden sebanyak 100 orang wajib pajak orang pribadi digunakan untuk mengetahui gambaran variabel tarif pajak, variabel kebijakan penghapusan sanksi administrasi, dan variabel kepatuhan wajib pajak. Sedangkan metode verifikatif untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak dan kebijakan penghapusan sanksi administrasi terhadap kepatuhan pajak (survey pada wajib pajak orang pribadi di RSIA HERMINA Pasteur Bandung) penulis menggunakan pengujian statistik. Pegujian statistik yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukan bukti empiris bahwa tarif pajak secara signifikan mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dan juga kebijakan penghapusan sanksi administrasi secara signifikan mempengaruhi kepatuhan wajib pajak di RSIA HERMINA Pasteur Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tarif Pajak, Kebijakan Penghapusan Sanksi Administrasi, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28207

Actions (login required)

View Item View Item