Pengaruh Rasio Kecukupan Modal dan Rasio Penyaluran Pembiayaan Terhadap Profitabilitas Di Bank Syariah (Studi Kasus Pada PT. Bank Muammalat, Tbk Periode 2004 - 2013)

Andian Sukmara, Fras (2014) Pengaruh Rasio Kecukupan Modal dan Rasio Penyaluran Pembiayaan Terhadap Profitabilitas Di Bank Syariah (Studi Kasus Pada PT. Bank Muammalat, Tbk Periode 2004 - 2013).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Rasio Kecukupan Modal dan Rasio Penyaluran Pembiayaan terhadap Profitabilitas sebagai implementasi dari kesehatan Bank Syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah Perbankan Syariah yang terdaftar di Bank Indonesia dengan Sampel dalam penelitian ini adalah PT. Bank Muammalat Tbk. Penelitian ini menggunakan data laporan keuangan publikasi triwulan PT. Bank Muammalat periode 2004-2013. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda yang bertujuan untuk memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai hubungan antara variabel. Sedangkan uji asumsi klasik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji autokolerasi, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedasitisitas. Aplikasi yang digunakan dalam pengujian ini adalah IBM SPSS Statistic 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Financing Deposit To Ratio berpengaruh positif terhadap Return On Assets namun tidak signifikan terhadap Return On Assets. Sedangkan, variabel Capital Adequacy Ratio berpengaruh positif terhadap Return On Assets tetapi tidak signifikan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi manajemen Bank Umum Syariah dalam mengelola perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Financing Deposit To Ratio, Capital Adequacy Ratio, Return On Assets
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28214

Actions (login required)

View Item View Item