Pengaruh Non Performing Finance (NPF) Pembiayaan Mudharabah dan Non Performing Finance (NPF) Pembiayaan Musyarakah Terhadap Profitabilitas Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada PT.Bank Syariah Mandiri Tahun 1999-2013)

Wibawa Saputra, Anggi (2014) Pengaruh Non Performing Finance (NPF) Pembiayaan Mudharabah dan Non Performing Finance (NPF) Pembiayaan Musyarakah Terhadap Profitabilitas Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada PT.Bank Syariah Mandiri Tahun 1999-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Mandiri Syariah tahun dengan melihat laporan keuangan tahunan dari tahun 1999 sampai dengan tahun 2013, tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis besarnya pengaruh NPF Pembiayaan Mudharabah dan NPF Pembiayaan Musyarakah terhadap Profitabilitas Perbankan Syariah. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan Kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah PT. Bank Mandiri Syariah.Metode Analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda yang diolah dengan menggunakan Program SPSS 15.0. Sehingga dapat diketahui seberapa besar hubungan korelasi dan determinasi variabel untuk diambil kesimpulan. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh NPF Pembiayaan Mudharabah dan NPF Pembiayaan Musyarakah Secara parsial dan simultan berpengaruh negatif . Artinya bahwa kenaikan NPF Pembiayaan Mudharabah dan NPF Pembiayaan Musyarakah akan menurunkan profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: NPF Pembiayaan Mudharabah, NPF Pembiayaan Musyarakah, Profitabilitas.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28219

Actions (login required)

View Item View Item