Pengaruh Partisipasi Anggaran dan Kejelasan Sasaran Anggaran Terhadap Senjangan Anggaran (Studi Pada DPRD Provinsi Jawa Barat)

Novianty Liadi, Dwi (2014) Pengaruh Partisipasi Anggaran dan Kejelasan Sasaran Anggaran Terhadap Senjangan Anggaran (Studi Pada DPRD Provinsi Jawa Barat).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Minimnya jumlah pengetahuan masyarakat mengenai jumlah anggaran yang tersedia di Instansi Pemerintahan menimbulkan senjangan anggaran. Hal tersebut di sebab kan oleh minimnya pastisipasi masyarakat dan minimnya nilai kejelasan sasaran anggaran yang ada. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis besarnya Pengaruh Partisipasi Anggaran dan Kejelasan Sasaran Anggaran Terhadap SenjanganAnggaran. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pegawai Bagian Anggaran dan Keuangan DPRD Provinsi Jawa Barat, sebanyak 26 orang.Metode sampling yang digunakan adalah sample jenuh.Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS 18.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Partisipasi Anggaran berpengaruh negatif terhadap Senjangan Anggaran. (2)Kejelasan Sasaran Anggaran berpengaruh positif terhadap Senjangan Anggaran. (3) Variabelpartisipasi anggaran dan kejelasan sasaran anggaran terhadap senjangan anggaran memiliki hubungan yang cukup kuat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Anggaran, Kejelasan Sasaran Anggaran, Senjangan Anggaran
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28220

Actions (login required)

View Item View Item