Pengaruh Efektivitas Sosialisasi Perpajakan dan Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Terhadap Realisasi Penerimaan Pajak (Survey Pada KPP Pratama Wilayah Bandung)

Wahyu Febri Yanti Ningsih, Yunita (2014) Pengaruh Efektivitas Sosialisasi Perpajakan dan Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Terhadap Realisasi Penerimaan Pajak (Survey Pada KPP Pratama Wilayah Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan pembangunan Negara Indonesia sangat pesat, hal ini perlu didukung dengan sumber dana yang cukup salah satunya dari penerimaan pajak. Penerimaan pajak masih jauh dari target yang diharapkan, hal tersebut disebabkan beberapa hal diantaranya sosialisasi perpajakan masih minim dilakukan, sehingga pengetahuan wajib pajak terhadap pemenuhan kewajiban perpajakannya kurang, hal tersebut menyebabkan kepatuhan wajib pajak menjadi menurun. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sosialisasi perpajakan dan kepatuhan wajib pajak terhadap penerimaan pajak pada kantor pelayanan pajak pratama di wilayah bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisisnya adalah regresi berganda, dengan uji hipotesis dan uji asumsi klasik. Populasi dalam penelitian ini adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wilayah Bandung periode (2009-2013). Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purpossive sampling dengan kriteria tertentu. Jumlah sampel 2 kantor pelayanan pajak bandung karees dan bandung tegallega periode (2009-2013). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) sosialisasi perpajakan berpengaruh positif terhadap realisasi penerimaan pajak, (2) kepatuhan wajib pajak berpengaruh positif terhadap realisasi penerimaan pajak

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28224

Actions (login required)

View Item View Item