Pengaruh Laba Per Lembar Saham dan Rasio Pembayaran Deviden Terhadap Harga Saham (Studi pada Perusahaan Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2013)

Azizah Saumiyah, Nur (2014) Pengaruh Laba Per Lembar Saham dan Rasio Pembayaran Deviden Terhadap Harga Saham (Studi pada Perusahaan Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Demi peningkatan perekonomian, para pemilik perusahaan diarahkan ke pasar modal dimana pasar modal merupakan sarana bagi pihak-pihak yang memiliki dana lebih untuk melakukan investasi dalam jangka waktu panjang. Dalam berinvstasi terdapat berbagai macam resiko yang akan dihadapi. Untuk meminimalisir ancaman resiko, para investor memerlukan informasi laporan keuangan suatu perusahaan karena dalam laporan keuangan ini sudah tercermin informasi keuangan perusahaan seperti informasi laba per lembar saham dan rasio pembayaran deviden. Dalam penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan laporan keuangan tahunan 5 Perusahaan Otomotif dan Komponen yang terdaftar di BEI tahun 2007-2013 sebanyak 30 sampel dan menggunakan analisis linier berganda untuk pengujian hipotesis. Proses analisis statistik tersebut menggunakan SPSS v16.0 for Windows. Hasil menunjukan secara parsial laba per lembar saham dan rasio pembayaran deviden berpengaruh signifikan positif terhadap harga saham. Secara simultan laba per lembar saham dan rasio pembayaran deviden berpengaruh signifikan posotif terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laba per Lembar Saham, Rasio Pembayaran Deviden, dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28229

Actions (login required)

View Item View Item