Pengaruh Penerapan Sistem Administrasi Perpajakan Modern dan Self Assessment System Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Malau, Laura (2014) Pengaruh Penerapan Sistem Administrasi Perpajakan Modern dan Self Assessment System Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees. Fenomena yang terjadi adalah Kendala dalam penyampaian e-SPT di jaringan sehingga dapat menghambat dalam pelaporan SPTnya dan Wajib pajak masih sering melakukan kesalahan dalam perhitungan pajaknya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan sistem administrasi perpajakan modern terhadap kepatuhan perpajakan dan self assessment system terhadap kepatuhan perpajakan di KPP Pratama Bandung Karees. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees yang berjumlahh 100 wajib pajak sebagai sampel. Menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson,koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan sistem administrasi perpajakan modern berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan pajak dan self assessment system berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan perpajakan pada KPP Pratama Bandung Karees.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Self Assessment System, Kepatuhan Perpajakan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28232

Actions (login required)

View Item View Item