Pengaruh Penerapan Kebijakan Perpajakan dan Penagihan Pajak Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survey Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas)

Rahma, (2014) Pengaruh Penerapan Kebijakan Perpajakan dan Penagihan Pajak Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survey Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas. Fenomena yang terjadi yaitu Penerapan Kebijkan Perpajakan dianggap kurang Efektif sehingga penerimaan negara tidak maksimal, dalam penagihan pajak adanya kesulitan penagihan terhadap wajib pajak yang masih banyak tidak memenuhi kewajiban perpajakannya masih cukup tinggi, sehingga menimbulkan ketidakpatuhan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar penerapan kebijakan perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan perpajakan dan seberapa besar penagihan pajak pengaruh terhadap kepatuhan perpajakan di KPP Pratama Bandung Cicadas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran varibel Kebijakan perpajakan, variabel penagihan pajak dan variabel kepatuhan perpajakan. Untuk mengetahui pengaruh penerapan kebijakan perpajakan dan penagihan pajak digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah merancang model struktural, merancang model pengukuran, mengkontruksi diagram jalur, uji kecocokan model, Uji kecocokan model struktural dan hipotesis menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukan bawa Kebijakan Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas secara keseluruhan termasuk dalam kategori cukup baik. Sedangkan variabel Penagihan Pajak secara keseluruhan termasuk dalam kategori cukup baik. Variabel Kepatuhan Perpajakan termasuk kategori cukup tinggi. Kebijakan Perpajakan dan Penagihan Pajak berdampak Positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Perpajakan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Perpajakan, Penagihan Pajak, Kepatuhan Perpajakan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28236

Actions (login required)

View Item View Item