Analisis Pengaruh Budaya Organisasi dan Iklim Organisasi Terhadap Organizational Citizenship Behaviour di PT.Woojin Tech Busan South Korea

Purwanti, Atika (2014) Analisis Pengaruh Budaya Organisasi dan Iklim Organisasi Terhadap Organizational Citizenship Behaviour di PT.Woojin Tech Busan South Korea. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Budaya organisasi dan iklim organisasi merupakan beberapa aspek yang sangat penting dalam sebuah organisasi atau perusahan. Kedua aspek tersebut merupakan suatu pembeda perusahaan satu dengan yang lain. Di samping itu, perilaku kewarganegaraan atau yang biasa disebut organizational citizenship behaviour merupakan salah satu faktor yang menjadi tolak ukur perusahaan dalam menciptakan suasana kerja yang kondusif dan efektif. Baik buruknya kinerja dan citra perusahaan sebagian besar dipengaruhi oleh perilaku karyawan itu sendiri dan bagaimana perusahaan tersebut mengembangkan usahanya mengikuti perkembangan zaman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Budaya Organisasi dan Iklim Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behaviour di PT.Woojin Tech Busan South Korea. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode sampling random yaitu teknik penentuan sampel bila tidak semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yaitu hanya sebagian yang digunakan sebagai sampel. Unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan Indonesia yang bekerja di PT.Woojin Tech Busan Korea Selatan. Hasil didapat dari kuesioner yang disebar kepada karyawan PT.Woojin Tech Busan Korea Selatan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi dengan menggunakan SPSS 21 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behaviour dan iklim organisasi juga berpengaruh terhadap organizational citizenship behaviour di PT.Woojin Tech Busan South Korea. Untuk selanjutnya dari hasil output SPSS 21 for windows didapatkan hasil bahwa budaya organisasi dan iklim organisasi keduanya berpengaruh terhadap organizational citizenship behaviour di PT.Woojin Tech Busan South Korea.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Iklim Organisasi dan Organizational Citizenship Behaviour
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28240

Actions (login required)

View Item View Item