Analisis Pengaruh Job Stress Terhadap Motivasi Kerja dan Implikasinya Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di Sungwoo Hitech (Studi Kasus pada Sungwoo Haitech Co. Lth. Busan, Korea Selatan Tahun 2014)

Fisesa, Denny (2014) Analisis Pengaruh Job Stress Terhadap Motivasi Kerja dan Implikasinya Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di Sungwoo Hitech (Studi Kasus pada Sungwoo Haitech Co. Lth. Busan, Korea Selatan Tahun 2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Job stress terhadap motivasi kerja dan implikasinya kepuasan kerja karyawan. Job stress merupakan kondisi yang dinamik yang di dalamnya individu menghadapi peluang, kendala (constraints), atau tuntutan (demands) yang terkait dengan apa yang sangat diinginkannya dan yang hasilnya dipersepsikan sebagai tidak pasti tetapi penting. Motivasi adalah proses yang membangkitkan, menyemangati, mengarahkan, dan menopang perilaku dan kinerja. Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Sungwoo Hitech Korea. Metode yang digunakan berupa metode deskriptif kuantitatif yang bersifat survey melalui penyebaran kuesioner. Dari populasi sejumlah 500 orang, dengan menggunakan teknik sampel convenience, diperoleh jumlah sampel sebanyak 85 orang, karena sesuatu hal sampel yang digunakan dalam penelitian ini 60 orang. Analisis jalur digunakan sebagai analisis kuantitatif. Hasil analisis jalur menunjukkan adanya pengaruh Job stress terhadap Motivasi kerja dengan nilai 0.283 dan adanya pengaruh motivasi kerja terhadap kepuasan kerja dengan nilai 0,844 melalui penjumlahan koefisien beta yang distandarkan. Hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan bahwa 8,0% perubahan variabel motivasi kerja mampu dijelaskan oleh variabel Job Stress dan 71,2 % perubahan variabel kepuasan kerja bisa dijelaskan oleh variabel motivasi kerja. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan adanya pengaruh secara positif dan signifikan dari Job Stess terhadap Motivasi Kerja. Selanjutnya, Motivasi kerja memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Job stress, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28241

Actions (login required)

View Item View Item