Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Pemberian Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Di Sungwoo Hitech Co., Ltd. Busan Korea Selatan

Purwita, Iyan (2014) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Pemberian Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Di Sungwoo Hitech Co., Ltd. Busan Korea Selatan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Gaya kepemimpinan sangatlah mempengaruhi perkembangan suatu perusahaan, karena apabila sebuah organisasi memiliki gaya kepemimpinan yang baik maka akan berpengaruh dalam pemberian motivas terhadap karyawan dan juga akan berujung pada peningkatan kinerja karyawan yang dapat membuat karyawan menjadi efektif dan efisien dalam bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan di Sungwoo Hitech Co., Ltd., Busan Korea Selatan. Serta untuk mengetahui pengaruh pemberian motivasi terhadap kinerja karyawan di Sungwoo Hitech Co., Ltd., Busan Korea Selatan. Serta untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan pemberian motivasi terhadap kinerja karyawa di Sungwoo Hitech Co., Ltd., Busan Korea Selatan baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian ini menggunakan metode analisis jalur (path analysis) dengan pendekatan deskriptif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan Sungwoo Hitech Co., Ltd., Busan Korea Selatan yang berjumlah 230 orang sebagai pupulasi. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling sehingga diperoleh sebanyak 115 orang sebagai sample. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh gaya kepemimpinan dan pemberian motivasi terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun simultan. Diantara kedua variabel independen, pengaruh pemberian motivasi memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap kinerja karyawan dibanding gaya kepemimpinan. Pemberian motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Pemberian motivasi memberikan kontribusi atau pengaruh positif terhadap kinerja karyawan, dimana semakin baik motivasi yang diberikan membuat kinerja karyawan semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Pemberian Motivasi, Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28253

Actions (login required)

View Item View Item