Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Dan Kepemimpinan Transaksional Bidang Keperawatan Terhadap Motivasi Perawat Di Rumah Sakit Paru Dr. H.A. Rotinsulu Bandung

Rosiana Simeler, Stevie (2014) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Dan Kepemimpinan Transaksional Bidang Keperawatan Terhadap Motivasi Perawat Di Rumah Sakit Paru Dr. H.A. Rotinsulu Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepemimpinan Transformasional adalah salah satu gaya kepemimpinan yang memberikan dukungan moril kepada bawahannya melalui pemberian dukungan, perhatian dan memberikan contoh baik kepada bawahannya sedangkan kepemimpinan transaksional adalah gaya kepemimpinan yang memberikan dukungan materiil kepada bawahannya melalui pemberian imbalan, bonus, serta pemenuhan fasilitas bawahannya. pengaplikasian gaya kepemimpinan tersebut, menghasilkan motivasi yang adalah kesediaan untuk melakukan upaya untuk mencapai tujuan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Kepemimpinan Transaksional Bidang Keperawatan di Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu di Bandung. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif yang menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik,analisis korelasi, analisis determinasi dan pengujian hipotesis penelitian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Kepemimpinan Transformasional dan Kepemimpinan Transaksional terbukti sebagai variabel independen yang berpengaruh terhadap Motivasi Perawat. Hasil tersebut terlihat pada hasil uji statistik yang menunjukkan bahwa Kepemimpinan Transformasional dan Kepemimpinan Transaksional berpengaruh secara simultan terhadap Motivasi Perawat yang cukup baik dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. dan pengaruh terbesar dari kedua variabel adalah variabel kepemimpinan transaksional yang cukup mendominasi dalam penentuan motivasi tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional, Kepemimpinan Transaksional, Motivasi Perawat
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28258

Actions (login required)

View Item View Item