Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi (Survey pada WP OP di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumedang)

Widianti, Novira (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi (Survey pada WP OP di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumedang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumedang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalilis besarnya pengaruh pelaksanaan Kualitas Pelayanan Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verivikatif. Populasi penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang ada di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumedang serta sample 60 petugas KPP Pratama Sumedang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi (2) untuk mengetahui pengaruh kepatuhan wajib pajak orang pribadi terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi dan (3) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak dan kepatuhan wajib pajak orang pribadi terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi. Penelitian ini diolah menggunakan metode analysis regression multiple, data ordinal terlebih dahulu dikonversi menjadi skala interval dengan Methode of Successive Interval. Data yang dihasilkan dianalisis secara deskriptif dan menggunakan software SPSS 16 for Windows. Koefisien determinasi kualitas pelayanan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi sebesar 12,6% dan kepatuhan wajib pajak penghasilan orang pribadi terhadap penerimaan pajak penghasilan sebesar 21,3%. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada KPP Sumedang baik, sedangkan tingkat kepatuhan wajib pajak cukup. Kualitas Pelayanan Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi berpengaruh terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi , Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28262

Actions (login required)

View Item View Item