Pengaruh Fee Audit dan Tekanan Anggaran Waktu Audit Terhadap Kualitas Audit (Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang terdaftar di IAPI)

Nugraha Syaiful Anwar, Ahmad (2014) Pengaruh Fee Audit dan Tekanan Anggaran Waktu Audit Terhadap Kualitas Audit (Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang terdaftar di IAPI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Meningkatnya kebutuhan dana kampanye, ternyata menjadi akar dari kasus pelanggaran hukum terutama yang berkaitan dengan korupsi, politik uang, jual-beli suara, penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan, serta kasus-kasus lainnya. Keberadaan akuntan publik memegang peranan penting dalam melakukan audit dana kampanye. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Dengan Populasi 12 Kantor Akuntan Publik, dengan jumlah responden sebanyak 24 auditor, dengan jumlah sampel 12 Kantor Akuntan Publik, pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, studi pustaka, dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fee audit berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan arah positif, yang artinya semakin tinggi fee audit yang diterima oleh akuntan publik maka kualitas audit menjadi lebih baik. Sedangkan untuk tekanan anggaran waktu audit yang berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan arah negatif, yang artinya semakin tinggi tekanan anggaran waktu yang dimiliki oleh akuntan publik maka kualitas audit menjadi menurun. Nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa secara bersama-sama fee audit dan tekanan anggaran waktu audit memberikan distribusi terhadap kualitas audit sebesar 78,4%, sedangkan sisanya sebesar 21,6% dipengaruhi oleh faktor lain seperti kompleksitas tugas yang dihadapi, motivasi auditor, pengalaman auditor dan kompetensi auditor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fee Audit, Tekanan Anggaran Waktu Audit, Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28263

Actions (login required)

View Item View Item