Pengaruh Pengalaman dan Perilaku Disfungsional Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang Terdaftar di BAPEPAM-LK)

Suryani, Anni (2014) Pengaruh Pengalaman dan Perilaku Disfungsional Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang Terdaftar di BAPEPAM-LK).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Laporan Keuangan merupakan output dan hasil dari proses akuntansi yang menjadi bahan informasi bagi para pemakainya sebagai salah satu bahan dalam proses pengambilan keputusan (Sofyan Syafri Harahap, 2007:201). Menurut Elfarini (2007), Profesi akuntan publik merupakan profesi kepercayaan masyarakat. Guna menunjang profesionalismenya sebagai akuntan publik maka dalam melaksanakan tugas auditnya, auditor harus berpedoman pada standar audit yang ditetapkan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), yakni standar umum, standar pekerjaan lapangan dan standar pelaporan. Objek penelitian yang akan di teliti dalam penelitian ini adalah pengalaman, perilaku disfungsional auditor dan kualitas audit. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan metode verifikatif. . Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Lapangan. Untuk mengetahui sebarapa besar pengaruh dari Pengalaman dan Perilaku Disfungsional Auditor terhadap Kualitas Audit menggunakan uji statistik. Uji statistik yang digunakan adalah menggunakan regresi linier berganda, koefisien korelasi Pearson, koefisien determinasi, dan untuk menguji hipotesis yang digunakan adalah uji F dan uji t dengan menggunakan SPSS 17.0 untuk perangkat lunak Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari koefisien determinasi yang diperoleh untuk pengalaman adalah sebesar 45,4% sedangkan perilaku disfungsional auditor sebesar 37,3%. Secara simultan Pengalaman dan Perilaku Disfungsional Auditor memiliki pengaruh terhadap kualitas audit sebesar 82,7%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengalaman, Perilaku Disfungsional dan Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28264

Actions (login required)

View Item View Item