Peranan Modal Kerja Dalam Membangun Pertumbuhan Penjualan yang Berimplikasi pada Profitabilitas (Penelitian pada Perusahaan Industri Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Ayu Anggraini, Amalia (2014) Peranan Modal Kerja Dalam Membangun Pertumbuhan Penjualan yang Berimplikasi pada Profitabilitas (Penelitian pada Perusahaan Industri Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Aspek modal kerja dan pertumbuhan penjualan bagi perusahaan sangat penting kaitannya dengan profitabilitas yang diukur dari tingkat pengembalian asset (ROA). Fenomena yang terjadi adalah adanya kenaikan modal kerja tetapi pertumbuhan penjualan mengalami penurunan, dan ketika modal kerja dan pertumbuhan penjualan meningkat tetapi profitabilitas (ROA) mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya peranan Modal Kerja dalam membangun Pertumbuhan Penjualan, untuk mengetahui besarnya peranan Modal Kerja dalam meningkatkan Profitabilitas (ROA) dan untuk mengetahui besarnya peranan Pertumbuhan Penjualan dalam meningkatkan Profitabilitas (ROA). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel yang diambil 9 perusahaan industri farmasi selama 4 tahun. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis jalur, analisis korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa secara parsial modal kerja berperan dalam membangun pertumbuhan penjualan. Selain itu secara parsial modal kerja berperan dalam meningkatkan profitabilitas (ROA) dan pertumbuhan penjualan berperan dalam meningkatkan profitabilitas (ROA).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: modal kerja, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas (ROA)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28266

Actions (login required)

View Item View Item