Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran dan Penerapan Akuntansi Sektor Publik Terhadap Akuntabilitas Kinerja Pa (Survey Pada DPRD Kota Bandung)

Septiriane, Sherillia (2014) Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran dan Penerapan Akuntansi Sektor Publik Terhadap Akuntabilitas Kinerja Pa (Survey Pada DPRD Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian yang dilakukan penulis, untuk mengetahui Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran dan Penerapan Akuntansi Sektor Publik Terhadap Akuntabilitas Kinerja pada Kantor DPRD Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai Sub Bagian Anggaran dan Keuangan DPRD Kota Bandung yang berjumlah 20 orang. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sampling jenuh dengan jumlah sampel 20 orang dimana jumlah populasi sama dengan jumlah sampel. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukan bahwa Kejelasan Sasaran Anggaran memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Akuntabilitas Kinerja sebesar artinya semakin jelas sasaran anggarannya, maka semakin mudah untuk dipertanggungjawabkan. Penerapan Akuntansi Sektor Publik memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Akuntabilitas Kinerja artinya semakin baik penerapan akuntansi sektor publiknya, maka semakin dapat dipertanggungjawabkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kejelasan Sasaran Anggaran, Penerapan Akuntansi Sektor Publik dan Akuntabilitas Kinerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28268

Actions (login required)

View Item View Item