Pengaruh Kompetensi Auditor Terhadap Pelaksanaan Audit Internal dan Implikasinya terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Pada Pemerintah Kota Bandung)

Septidiany, Rizki (2014) Pengaruh Kompetensi Auditor Terhadap Pelaksanaan Audit Internal dan Implikasinya terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Pada Pemerintah Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi dalam kualitas laporan keuangan pada pemerintah kota Bandung adalah belum mendapatkan penilaian terbaik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), fungsi Audit Internal perlu memantau kembali tindak lanjut rekomendasi yang diberikan seta perlunya peningkatan kompetensi auditor agar pelaksanaan audit internal berjalan lebih maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengumpulkan dan untuk mendapatkan informasi tentang pengaruh Kompetensi Auditor terhadap pelaksanaan audit internal dan implikasinya terhadap kualitas laporan keuangan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah tim audit Inspektorat Pemerintah Kota Bandung pada IRBAN Wilayah I,II,III & IV yang berjumlah 21 orang. Menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas sebagai ukuran penelitian. Uji statistik dilakukan adalah Path analysis dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics Version 20.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi auditor berpengaruh signifikan positif terhadap pelaksanaan audit internal dengan besar pengaruh 53,3% dan pelaksanaan audit internal berpengaruh signifikan positif terhadap kualitas laporan keuangan dengan besar pengaruh 72,4%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Competence of Auditors. Internal Auditing, Quality Of Financial Statements
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28269

Actions (login required)

View Item View Item