Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran dan Sistem Pengukuran Kinerja Terhadap Kinerja Manajerial (Survey Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Cimahi)

Saeful Bahri, Dendi (2014) Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran dan Sistem Pengukuran Kinerja Terhadap Kinerja Manajerial (Survey Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Cimahi).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Cimahi. Kinerja manajerial memiliki arti seseorang yang memegang posisi manajerial diharapkan mampu menghasilkan suatu kinerja manajerial. Manajer menghasilkan kinerja dengan mengerahkan bakat dan kemampuan, serta usaha beberapa orang lain yang berada di dalam daerah wewenangnya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Partisipasi Penyusunan Anggaran Dan Sistem Pengukuran Kinerja Terhadap Kinerja Manajerial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan metode verifikatif. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari partisipasi penyusunan anggaran dan sistem pengukuran kinerja terhadap kinerja manajerial menggunakan uji statistik. Uji statistik yang digunakan adalah menggunakan regresi linier berganda, koefisien korelasi Pearson, koefisien determinasi, dan untuk menguji hipotesis yang digunakan adalah uji F dan uji t dengan menggunakan SPSS 20.0 untuk perangkat lunak Windows. Sampel dari penelitian ini adalah 25 SKPD yang berada di Kota Cimahi. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan partisipasi penyusunan anggaran dan sistem pengukuran kinerja memiliki pengaruh terhadap Kinerja Manajerial. partisipasi penyusunan anggaran dan sistem pengukuran kinerja memiliki hubungan yang kuat terhadap kinerja manajerial. Dari hasil penelitian juga menunjukan bahwa Partisipasi Penyusunan Anggaran memberikan kontribusi pengaruh paling kuat terhadap Kinerja Manajerial pada Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Cimahi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Penyusunan Anggaran , Sistem Pengukuran Kinerja dan Kinerja Manajerial
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28271

Actions (login required)

View Item View Item