Analisis Hubungan Atasan-Bawahan Terhadap Kepuasan Kerja dan Dampaknya Pada Kualitas Pelayanan di Klinik Mutiara Cikutra Bandung

Nur Evita Fari, Riska (2014) Analisis Hubungan Atasan-Bawahan Terhadap Kepuasan Kerja dan Dampaknya Pada Kualitas Pelayanan di Klinik Mutiara Cikutra Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Hubungan Atasan-Bawahan yang kurang efektif kepada karyawan Klinik Mutiara Cikutra dapat mempengaruhi kepuasan kerja dan kualitas pelayanan yang akan diberikan kepada pasien. Karyawan yang memiliki tingkat kepuasan kerja yang baik akan memberikan kualiatas pelayanan yang baik. Penelitian bertujuan untuk menguji dan menganalisis deskripsi dan pengaruh Hubungan Atasan-Bawahan Terhadap Kepuasan Kerja dan Dampaknya Pada Kualitas Pelayanan di Klinik Mutiara Cikutra Bandung. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian dilakukan pada Klinik Mutiara Cikutra Bandung dengan menggunakan sampel jenuh 30 responden. Data penelitian diperoleh dari kuesioner 28 item pernyataan skala ordinal. Penelitian ini menggunakan Path Analysis dengan bantuan IBM SPSS Statistics 19. Nilai koefisien determinasi diinterpretasikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Jadi dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa hubungan atasan-bawahan berpengaruh baik terhadap kepuasan kerja dan kualitas pelayanan Klinik Mutiara Cikutra, sementara sisanya merupakan pengaruh faktor-faktor lain diluar pekiraan adalah masih ada karyawan yang kurang puas dengan kerjanya sehingga kualitas pelayanan yang diberikan kurang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hubungan Atasan-Bawahan, Kepuasan Kerja, Kualitas Pelayanan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28275

Actions (login required)

View Item View Item