Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pelayanan Kesehatan dan Implikasinya Pada Kepuasan Pasien (Survey Pada Puskesmas Sekeloa Bandung)

Rosidah Ulpah, Siti (2014) Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pelayanan Kesehatan dan Implikasinya Pada Kepuasan Pasien (Survey Pada Puskesmas Sekeloa Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Disiplin kerja merupakan perilaku yang sangat penting bagi tercapainya kinerja pelayanan kesehatan di sebuah organisasi. Hal ini berdampak pada kepuasan pasien karena dengan menekankan disiplin kerja maka kinerja yang dihasilkan oleh para pegawainyapun akan menjadi optimal serta akhirnya menimbulkan kepuasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui disiplin kerja, kinerja pelayanan kesehatan, dan kepuasan pasien.serta mengetahui besarnya pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pelayanan kesehatan. besarnya pengaruh kinerja pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pasien, dan disiplin kerja terhadap kepuasan pasien melalui kinerja pelayanan kesehatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. unit analisis dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan berjumlah 100 orang teknik penarikan sampel menggunakan product moment. Pengujian statistik ang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis jalur (Path analysis), koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 20.0 for windows. Hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pelayanan kesehatan sebesar 42,9% sisanya 57,1% di pengaruhi oleh faktor lain, kinerja pelayanan kesehatan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien sebesar 53,2% sisanya 47,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan disiplin kerja terhadap kepuasan pasien melalui kinerja pelayanan kesehatan berpengaruh signifikan sebesar 47,7%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja, Kinerja Pelayanan Kesehatan, Kepuasan Pasien
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28278

Actions (login required)

View Item View Item