Perancangan Customer Maintenance System Berbasis Timeline & SMS Gateway untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Dan Penjualan di Nissan Ar.Saleh

Sinaga, Feryaman (2014) Perancangan Customer Maintenance System Berbasis Timeline & SMS Gateway untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Dan Penjualan di Nissan Ar.Saleh.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Customer Maintenance System merupakan sebuah sistem yang berfungsi sebagai tool yang membantu marketing untuk melakukan kegiatan prospekting, baik itu menyimpan data prospek, memberikan notifikasi jadwal follow up, melakukan maintenance terhadap prospek yang sudah didapat sebelumnya, memberikan pengelolaan jadwal kegiatan apa yang harus dilakukan oleh marketing. Dalam perancaangan ini customer maintenance system didukung oleh SMS Gateway di mana fasilitas ini berguna untuk menjaga hubungan dan meningkatkan servis kepada konsumen dengan melakukan sms maintenancing seperti mengucapkan selamat ulang tahun serta memberikan pengingat tentang jadwal servis dari kendaraan yang telah dibeli konsumen dari marketing yang bersangkutan. Customer Maintenance System ini dibangun karena kebutuhan di mana sangat perlu pengelolaan database konsumen yang baik guna menjaga hubungan yang baik dengan konsumen agar dapat meningkatkan pelayanan dan penjualan, karena di kerasnya persaingan saat ini di dunia marketing maka sebuah perusahaan atau personal marketing harus bisa memberikan pelayanan yang lebih untuk tetap menjadi unggul. Perancangan ini dilakukan dengan metode pengembangan terstruktur menggunakan SDLC Model Waterfall. Maka pada pengembangan ini digunakan alat-alat bantu seperti flowmap, diagram konteks, data flow diagram, kamus data, tabel relasi & entity relationship diagram. Setelah dilakukan perancangan maka hasil dan kesimpulan yang didapatkan adalah dengan adanya customer maintenance system dapat membantu pengelolaan database konsumen seperti untuk penyimpanan dan akses data nya yang lebih cepat & praktis, sistem ini juga bisa menjadi alat bantu sebagai notificator untuk pekerjaan marketing. Dengan demikian maka relasi dengan konsumen bisa terpelihara dengan baik hingga pelayanan dan penjualan di Nissan AR.Saleh dapat ditingkatkan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, customer, maintenance, system, pelayanan, penjualan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28282

Actions (login required)

View Item View Item