Sistem Informasi Arsip Surat Masuk dan Surat Keluar Pada Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah Sekretariat Kota Bandung

Celya Daniastari Kusdinar, Inna (2014) Sistem Informasi Arsip Surat Masuk dan Surat Keluar Pada Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah Sekretariat Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah Sekretariat Kota Bandung merupakan salah satu instansi pemerintahan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian tugas Asisten Pemerintahan lingkup organisasi dan pemberdayaan aparatur daerah. Kinerja dalam pengarsipan surat masuk, surat keluar, dan penyimpanan yang masih manual sehingga cukup lama dalam mengambil keputusan oleh pimpinan. Pencatatan yang masih dalam buku besar sebagai media penyimpanan data mudah rusak karena digunakan setiap hari, membutuhkan waktu yang cukup lama saat pencarian surat ketika diperlukan, dan penyimpanan dalam rak dapat menyebabkan surat-surat hilang maupun mudah rusak. Metode pendekatan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan terstruktur berorientasi kepada teknik yang digunakan untuk merancang dan menulis program secara jelas dan konsisten. Metode Pengembangan sistem menggunakan Model Prototipe untuk memudahkan pengembang dan pemakai untuk saling berinteraksi selama proses pembuatan aplikasi. Aplikasi ini di buat dengan menggunakan bahasa Java dengan Netbeans IDE 8.0 sebagai perangkat lunak JAVA, MySQL sebagai database. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah program sistem informasi arsip surat masuk dan surat keluar di Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah Sekretariat Kota Bandung agar mempermudah pegawai dalam mengarsipkan data surat masuk dan surat keluar sehingga informasi yang ada dalam surat dapat tersampaikan dengan baik, memperlancar dalam pengambilan keputusan, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Arsip, sistem informasi, surat masuk, surat keluar
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28290

Actions (login required)

View Item View Item