Aplikasi Pengendalian Laporan Harian Tim Penertiban Pemakaian Listrik (P2TL) Berbasis Web dan Android di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten

Lia Pristy, Beatrix (2014) Aplikasi Pengendalian Laporan Harian Tim Penertiban Pemakaian Listrik (P2TL) Berbasis Web dan Android di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT PLN (Persero) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan, baik dalam hal pemasangan instalasi listrik, pemeliharaan trafo, pengendalian penggunaan listrik dan lainnya. Dikarenakan banyaknya hal yang harus dikerjakan, maka dibentuklah sebuah tim untuk masing masing bagian, salah satunya ialah tim Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL), dalam pengerjaannya tim P2TL masih menggunakan sistem manual sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk membuat laporan hasil pemeriksaan.Agar proses yang dibutuhkan tidak memakan banyak waktu maka dibutuhkan aplikasi yang dapat membantu proses kerja penertiban pemakaian tenaga listrik (p2tl). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan, membuat perancangan sistem, melakukan analisis dan pengujian aplikasi serta untuk melakukan implementasi aplikasi pengendalian laporan. Untuk membangun aplikasi pengendalian laporan maka metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan ialah prototype, untuk pemodelan sistemnya menggunakan Data Flow Diagram (DFD ), untuk metode pendekatan sistem menggunakan metode sistem yang terstruktur, dan untuk merancang sistem digunakan alat bantu pemodelan relasi table , kamus data, Entity Relationship Diagram. Dan perangkat lunak yang digunakan untuk membangun aplikasi ini adalah adobe dreamwever dan database menggunakan Phpmyadmin. Dari penelitian yang dilaksanakan dabat dibuat kesimpulan bahwa dengan dibangunnya Aplikasi Pengendalian Laporan Harian Tim Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) diharapkan dapat membantu tim P2TL dalam proses pengerjaannya yang nantinya dapat mempercepat proses pembuatan laporan juga.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pengendalian, Laporan, P2TL, PLN
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28317

Actions (login required)

View Item View Item