Aplikasi Pemesanan Makanan di Restoran Shusi Den Berbasis Android

Yoga, Ageng (2014) Aplikasi Pemesanan Makanan di Restoran Shusi Den Berbasis Android.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Restoran Shushi den adalah usaha yang bergerak dalam bidang resto yang beralamat di Jl.Hariang Banga No.8 Taman Sari, Bandung. Dengan mengusung konsep restoran jepang, restoran Shushi den menghadirkan suasana eksklusif dalam penyajian berbagai macam menu makanan dan minuman jepang. Selama ini, menurut pengelola Restoran Shushi den, prosedur pelayanan restoran mulai dirasa kurang efektif dan efisien seiring dengan semakin banyaknya pelanggan. Menurut pengelola restoran, jumlah penggunjung tiap harinya bias mencapai 100 pengunjung. Terlebih lagi jika hari libur jumlah pengunjung bisa mencapai dua kali lipat dari hari biasa. Karena banyaknya jumlah pengunjung yang datang maka terdapat permasalahan dalam beberapa tahapan proses pelayanan, seperti pelanggan harus melakukan antrian pemesanan (order) menu, terlebih lagi jika pelanggan inggin melakukan tambahan pemesanan makanan, menunggu laporan ketersediaan menu dari pelayan dimana pelayan masih harus konfirmasi ulang ke dapur untuk melaporkan pemesanan menu dan mengecek ketersediaan menu. Dalam pembuatan Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Android untuk Restoran Shusi Den dan dalam penyusunan laporan skripsi ini menggunakan metode pendekatan berorientasi objek dengan pengumpulan data, metode wawancara, observasi, analisa sistem, merancang dan mengimplementasi. Sedangkan metode Pengembangan Sistem yang digunakan oleh penulis dalam pembuatan Aplikasi mobile ini yaitu menggunakan Model Prototype. Perangkat lunak yang digunakan untuk membuat program aplikasi mobile ini diantaranya Java Development Kit (JDK) 1.6 dan Java Runtime Environment (JRE), Integrated Development Environment (IDE) Eclipse Juno 4.2.1, Android Software Development Kit (Android SDK), Dreamweaver8, dan XAMPP. Hasil akhir yang ingin dicapai adalah Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Android untuk Restoran Shusi Den Bandung yang dapat mempermudah customer sebagai pengguna pada saat akan melakukan pemesanan makanan, dengan menggunakan smartphone diharapkan dapat memberikan kemudahan dan efesien waktu dalam melakukan pemesanan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi,Pemesanan, Android
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28338

Actions (login required)

View Item View Item