Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Inventory Distro Berbasis Software as a Service (Cloud Inventory Distro) Studi Kasus : Distro Flashy Bandung

Solihah H, Nur (2014) Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Inventory Distro Berbasis Software as a Service (Cloud Inventory Distro) Studi Kasus : Distro Flashy Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Distro yang ada di Bandung sudah terkenal di berbagai daerah. Namun, masih banyak distro yang belum menerapkan sistem yang baik dikarenakan biaya infrastruktur yang mahal. Dengan menganalisa dan melakukan penelitian di distro Flashy Dipatiukur Bandung, kebutuhan pada modul inventory distro bisa terlihat sehingga dapat dianalisis kebutuhan apa yang diperlukan dalam merancang sistem inventory berbasis SaaS (Cloud Inventory Distro). Dengan adanya teknologi Could Computing berbasis Software as a Service diharapkan dapat memberikan layanan dimana kita bisa langsung menggunakan aplikasi yang telah disediakan. Pendekatan system yang digunakan penelitian ini adalah dengan pendekatan berorientasi objek, dimana kita mengorganisasi perangkat lunak sebagai kumpulan dari objek tertentu yang memiliki struktur data dan perilakunya. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode prototype. Prototype adalah sebuah Javascript Framework yang dibuat untuk lebih memudahkan proses dalam membangun aplikasi berbasis web. Perangkat lunak yang digunakan dalam membangun sistem adalah dengan menggunakan Dreamweaver CS3 untuk design dengan menggunakan bahasa pemograman PHP, xampp PHP 5.4.7 untuk mengolah database, dan Mozila Firefox untuk menguji program. Hasil akhir dari penelitian ini adalah dengan dibangunnya sistem inventory distro berbasis SaaS (Cloud Inventory Distro). Dengan Cloud Inventory Distro diharapkan distro dapat meningkatkan daya saingnya dan dapat mengatasi permasalahan penerapan sistem yang mahal selama ini terjadi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Distro, Inventory, Cloud Computing, SaaS, Cloud Inventory Distro
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28344

Actions (login required)

View Item View Item