Analisa Kualitas Sistem Informasi Hi-Pass Pengaruhnya Terhadap Minat Pelanggan dan Ketepatan Waktu Pelayanan di Jalan Bebas Hambatan Korea Selatan

Putra Apri Setianugraha, Dwi (2014) Analisa Kualitas Sistem Informasi Hi-Pass Pengaruhnya Terhadap Minat Pelanggan dan Ketepatan Waktu Pelayanan di Jalan Bebas Hambatan Korea Selatan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam suatu Negara transportasi memilik arti yang sangat penting bagi kehidupan manusia dalam berbagai kegiatan dan transportasi memiliki peranan penting guna mendukung kebutuhan manusia dalam usaha untuk mencapai sesuatu yang tidak terletak di tempat dimana manusia tersebut berada. Pengkategorian pengguna berdasarkan usia, jenis kelamin, dan jenis pekerjaan merupakan masalah utama dalam menganalisa Sistem Hi-Pass di Korea Selatan yang diterapkan di seluruh jalan bebas hambatan ini kaitannya dengan minat dan ketepatan waktu pelayanan. Hal ini bertujuan agar kita dapat mengklasifikasikan pengguna berdarkan kelompok diatas dan mengetahui hubungan nya dengan minat dan ketepatan waktu pelayanan. Metode penelitian yang dipilih adalah metode secara deskriptif dengan pendekatan kuantittatif. Metode deskriptif digunakan untuk menggambarkan hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk menarik kesimpulan. Kemudian pendekatan kuantitatif yang digunakan untuk memeriksa hubungan antar variabel yang terkait dan memeriksa hasil penelitian. Unit analisis adalah pengguna layanan hi-pass sebanyak 1000 unit kendaraan per hari. Penarikan sample menggunakan metode incidental sampling dan menghasilkan 100 responden. Metode analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS 2.0. Hasil penelitian ini adalah kualitas sistem informasi hi-pass berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu pelayanan, dan juga ketepatan waktu pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem hi-pass, Minat, Ketepatan Waktu
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28348

Actions (login required)

View Item View Item