Brand Image Brodo Footwear Melalui Kegiatan Sales Promotion Free Shoes For One Year (Studi Deskriptif Tentang Pembentukan Brand Image Brodo Footwear Melalui Kegiatan Sales Promotion Free Shoes For One Years)

Triadi Surya, Meidi (2014) Brand Image Brodo Footwear Melalui Kegiatan Sales Promotion Free Shoes For One Year (Studi Deskriptif Tentang Pembentukan Brand Image Brodo Footwear Melalui Kegiatan Sales Promotion Free Shoes For One Years).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembentukan brand image Brodo Footwear melalui kegiatan free shoes for one year. untuk menjawab tujuan penelitian, maka peneliti menanyakan tiga sub fokus yaitu Keunggulan, kekuatan, keunikan merek Brodo Footwear melalui kegiatan sales promotion free shoes for one year. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi deskriptif. Peneliti melakukan penentuan informan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan penelitian ini menggunakan Studi Pustaka dan studi Lapangan sebagai teknik pengumpulan data. Informan yang terlibat dalam penelitian ini berjumlah 6 orang. 4 orang diantaranya dari pihak Brodo Footwear satu diantaranya merupakan direktur utama dari Brodo Footwear. dan 2 orang dari pihak konsumen. Hasil penelitian menujukan bahwa keunggulan merek dari Brodo Footwear dilihat dari originalitas produk dan karakteristik yang kuat pada produknya yaitu cool, simple, dan gentlement, dengan menggunakan gambar batik parang dan peta indonesia pada bagian outsole sepatu sebagai salah satu daya tarik. Memberikan garansi berbelanja, dengan kualitas yang baik serta membangun customer relation. Kemudian dilihat dari kekuatan merek Brodo Footwear dengan menggunakan digital ads dengan jangakuan yang luas, biaya murah dan mudah untuk diakses, serta kegiatan promosi yang berupa undian dan hadiah untuk memperkuat merek dari Brodo Footwewar. Dari sudut keunikan merek Brodo Footewar memiliki harga jauh lebih murah dibanding dengan merek lain yang terjangkau untuk semua kalangan, serta pelayanan yang menggunakan sistem reture,refound dan COD serta cepat tanggap dalam melayani customer nya. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, pembentukan brand image Brodo Footwear mempunyai kunggulan yang terdapat pada merek nya serta diperkuat dengan iklan yang menggunakan media internet dan kegiatan promosi yang dilakuakan lebih berotientasi kepada konsumen, serta faktor penentuan harga dan pelayanan yang diberikan dengan baik. Saran yang dapat peneliti berikan adalah Brodo Footwear harus memberikan inovasi-inovasi yang original yang selalu membawa kebudayaan-kebudayaan yang khas dari indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembentukan Brand Image, Deskriptif, Brodo Footwear
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28357

Actions (login required)

View Item View Item