Proses Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Dalam Mensosialisasikan Tiket Online Melalui Aplikasi Yang Tersedia di Blackberry (BB) Bagi Pelanggannya

Rizki Lestari, Nuri (2014) Proses Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Dalam Mensosialisasikan Tiket Online Melalui Aplikasi Yang Tersedia di Blackberry (BB) Bagi Pelanggannya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ��Proses Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Dalam Mensosialisasikan Tiket Online Melalui Aplikasi Yang Tersedia Di Blackberry (BB) Bagi Pelanggannya. Untuk menjawab masalah diatas peneliti menganalisa proses humas yang terdiri dari Definisi Permasalahan, Perencanaan dan Program, Aksi dan Komunikasi, Evaluasi Program. Tipe penelitian ini adalah kualitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara, Observasi, Dokumentasi, Studi Pustaka dan Internet Searching. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 5 informan penelitian, yaitu: 3 informan kunci dan 2 informan pendukung dengan menggunakan teknik snowball sampling. Hasil penelitian, kegiatan sosialisasi tiket online melalui aplikasi yang tersedia di blackberry (BB) bagi pelanggannya yang dilakukan oleh HumasDa 2 PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung bertujuan untuk mengalihkan masyarakat dalam cara pembelian tiket dari manual ke online dan ini sudah berjalan dilihat dari definisi permasalahan, perencanaan dan program, aksi dan komunikasi, evaluasi program menjadikan bertambahnya pelanggan yang mencetak tiket di cetak tiket mandiri. Kesimpulan dari penelitian ini memperlihatkan bahwa Proses Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung dalam sosialisasinya mengenai aplikasi tiket online sangat berpengaruh penting, karena suksesnya dari program ini adalah dari adanya rencana yang dibuat dan dijalankan oleh HumasDa 2 PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung. Saran yang disampaikan pada penelitian ini adalah diharapkan HumasDa 2 PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung tidak hanya menyediakan aplikasi ini di Smartphone Blackberry saja, diharapkan juga ada pencetakan tiket yang lebih mudah sehingga tidak usah di stasiun untuk mencetak tiket yang sudah dipesannya melalui aplikasi tiket online yang tersedia di Blackberry.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tiket Online
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28361

Actions (login required)

View Item View Item