Perilaku Komunikasi Trainer Dengan Siswanya Dalam Meningkatkan Kreativitas di DJ Arie School Bandung (Studi Deskriptif Tentang Perilaku Komunikasi Trainer Dengan Siswanya Dalam Meningkatkan Kreativitas di DJ Arie School Bandung)

Widianty Utami, Astrid (2014) Perilaku Komunikasi Trainer Dengan Siswanya Dalam Meningkatkan Kreativitas di DJ Arie School Bandung (Studi Deskriptif Tentang Perilaku Komunikasi Trainer Dengan Siswanya Dalam Meningkatkan Kreativitas di DJ Arie School Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui Perilaku Komunikasi Trainer Dengan Siswanya Dalam Meningkatkan Kreativitas Di DJ Arie School Bandung. Subfokus penelitian ini mencakup tentang komunikasi verbal, komunikasi non verbal dan motif trainer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, subyek yang diteliti adalah trainer DJ Arie School dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh informan sebanyak 4 (empat) orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: tinjauan pustaka, penelusuran data online, observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisa data dengan mereduksi data, menyajikan data, menarik kesimpulan dan evaluasi. Uji keabsahan data yang dilakukan adalah triangulasi dan peningkatan ketekunan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku komunikasi trainer didapat adanya komunikasi verbal berupa bahasa (lisan dan tulisan), dan komunikasi non verbal berupa (bahasa tubuh dan penampilan fisik) serta adanya motif kebutuhan akan nilai dan kebutuhan pemenuhan diri. Kesimpulan dari penelitian ini, perilaku komunikasi yang dilakukan oleh trainer adanya keunikan dari komunikasi verbal dan komunikasi non verbal serta motif daripada trainer. Saran penelitian ini adalah peningkatan kerjasama dari DJ Arie School dengan pihak media, baik media lokal maupun nasional, serta organisasi ataun instansi-instansi yang berkaitan dengan broadcasting.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Komunikasi, Komunikasi Verbal, Komunikasi Non Verbal, Motif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28374

Actions (login required)

View Item View Item