Proses Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung Dalam Mensosialisasikan Peraturan Larangan Berjualan di Area Stasiun di KTA Bandung (Study Deskriptif Proses Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung Dalam Mensosialisasikan Per

Annisa, (2014) Proses Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung Dalam Mensosialisasikan Peraturan Larangan Berjualan di Area Stasiun di KTA Bandung (Study Deskriptif Proses Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung Dalam Mensosialisasikan Per.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Proses Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung Dalam mensosialisasikan peraturan larangan berjualan kepada pedagang asongan diarea stasiun dikota Bandung. Peneliti Menganalisa berdasarkan tahapan proses humas yakni: Penetapan Masalah, Perencanaan Program, Aksi dan Komunikasi, serta Evaluasi Program. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang, 3 orang sebagai informan penelitian dan 2 orang informan pendukung, teknik pemilihan sample dalam penelitian ini menggunakan teknik purposiv sampling, pengumpulan data menggunakan referensi buku, penelitian terdahulu, internet searching, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data memakai analisis data miles and huberman, uji keabsahan data menggunakan triangulasi dan diskusi dengan rekan sejawat. Hasil penelitian dilihat dari prosesnya yaitu tahap Penetapan Masalah Humas menganalisis situasi yang terjadi seringkali mendapatkan keluhan dari para pengguna jasa yang merasa kurang nyaman dengan keberadaan pedagang asongan di area stasiun, pada tahap Perencanaan dan program, kegiatan sosialisasi dilakukan dengan sosialisasi secara langsung maupun dengan media, pada tahap Aksi dan Komunikasi Humas mengajak para pedagang asongan agar tidak lagi berjualan di area stasiun dan yang terakhir tahap evaluasi Program Humas melakukan rapat dengan tim untuk mengevaluasi keseluruhan kegiatan dan membuat laporan hasil kegiatan sosialisasi peraturan larangan berjualan kepada pihak manajemen dan direksi. Kesimpulan Penelitian ini adalah bahwa proses humas PT. KAI dalam mensosialisasikan peraturan larangan berjualan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh humas PT. KAI dalam memberikan pemahaman mengenai peraturan larangan berjualan bagi pedagang asongan di area stasiun. Saran bagi Humas PT. KAI Daop 2 Bandung ialah disarankan untuk di lokasi stasiun tidak hanya sebatas menempel spanduk saja akan tetapi menggunakan media yang lain juga seperti poster peraturan larangan berjualan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Proses Humas, Deskriptif, Kualitatif, Sosialisasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28387

Actions (login required)

View Item View Item