Efektifitas Penyebaran Brosur Alfamart Terhadap Minat Beli Konsumen di Alfamart Cabang PRIMKOP Kartika Dustira Cimahi

Armeda Eka Sunu, Dicky (2014) Efektifitas Penyebaran Brosur Alfamart Terhadap Minat Beli Konsumen di Alfamart Cabang PRIMKOP Kartika Dustira Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas penyebaran brosur Alfamart terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang PRIMKOP Kartika Dustira Cimahi. Untuk menjawab tujuan penelitian diatas maka peneliti mengangkat indikator Proses Penyebaran Brosur, Tujuan Penyebaran Brosur, Waktu Penyebaran Brosur (Variabel X) dan mengangkat indikator Minat Refrensial, Minat Eksploratif, Minat Transaksional, Minat Preferensial (Variabel Y). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah Kuantitatif dengan Metode survei yang dilakukan kepada 29 sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner (angket). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Proses Penyebaran Brosur (X1) terhadap Minat Beli Konsumen (Y) sebesar 28.2%, yang berada di kategori sedang dengan arah postif. Pengaruh Tujuan Penyebaran Brosur (X2) terhadap Minat Beli Konsumen (Y) 21% yang berada di kategori sedang dengan arah postif. Pengaruh Waktu Penyabaran Brosur (X3) terhadap Minat Beli Konsumen (Y) 22,8%, yang berada di kategori sedang dengan arah postif. Pengaruh Efektivitas Penyebaran Brosur (X) terhadap Minat Refrensial Konsumen (Y1) 26.9%, yang berada di kategori sedang dengan arah postif. Efektivitas Penyebaran Brosur (X) terhadap Minat Eksploratif Konsumen (Y2) 13.2%, yang berada di kategori rendah dengan arah postif. Pengaruh Efektivitas Penyebaran Brosur (X) terhadap Minat Transaksional Konsumen (Y3) 32.2%, yang berada di kategori sedang dengan arah postif. Pengaruh Efektivitas Penyebaran Brosur (X) terhadap Minat Preferensial Konsumen (Y4) 23.9%, yang berada di kategori sedang dengan arah postif. Pengaruh Efektivitas Penyebaran Brosur (X) terhadap Minat Beli Konsumen (Y) 39.9%, yang berada di kategori kuat dengan arah postif. Kesimpulan, terdapat pengaruh yang Kuat, Valid, dan Signifikan pada Efektivitas Penyebaran Brosur Alfamart terhadap Minat Beli Konsumen di Alfamart Cabang PRIMKOP Kartika Dustira Cimahi. Saran, untuk Alfamart Cabang PRIMKOP Kartika Dustira Cimahi lebih meningkatkan kreatifitas dalam hal desain brosur, meningkatkan kenyamanan, sopan santun dalam melayani konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Minat Beli Konsumen, Teori AIDDA
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28395

Actions (login required)

View Item View Item