Perencanaan Komunikasi Oleh Event Organizer (EO) 45G Pada Komunitas Campus Clubers Community Bandung (Studi Deskriptif Tentang Perencanaan Komunikasi Oleh Event Organizer (EO) 45G Pada Komunitas Campus Cluber Community Bandung dalam Penyelenggaraan Event)

Agima, Boby (2014) Perencanaan Komunikasi Oleh Event Organizer (EO) 45G Pada Komunitas Campus Clubers Community Bandung (Studi Deskriptif Tentang Perencanaan Komunikasi Oleh Event Organizer (EO) 45G Pada Komunitas Campus Cluber Community Bandung dalam Penyelenggaraan Event). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Bagaimana Perencanaan Komunikasi Oleh Event Organizer (EO) 45G Pada Komunitas Campus Clubers Community Bandung dalam Penyelenggaraan Event. Untuk menjawab masalah diatas maka peneliti mengangkat indikator Perencanaan Pesan dan Perencanaan Media sebagai fokus penelitian yakni Perencanaan Komunikasi.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, studi pustaka, dan pencarian di internet. Informan penelitian adalah EO 45G, dan ketua dari komunitas Campus Clubers Community. Teknik analisis data yaitu Reduksi Data, Pengumpulan Data, Penyajian Data, Penarikan Kesimpulan, dan Evaluasi.Hasil penelitian menunjukkan Perencanaan Pesan EO meliputi Perencanaan Pesan yang bersifat memberikan informasi dan Perencanaan Pesan yang mempersuasi, pada Perencanaan Media sebagai penyampai pesan kepada cluber melalui Blackberry Messenger, ditambah dengan Website dari EO http://ravelex.net dan Facebook dari komunitas yaitu http://Facebook.com/Campclub.com.Kesimpulan dari hasil penelitian Perencanaan Komunikasi Oleh Event Organizer (EO) 45G Pada Komunitas Campus Clubers Community Bandung. EO mempunyai Perencanaan Pesan informative dan Perencanaan Pesan Persuasive, kemudian Perencanaan Media sebagai penyampaian informasi kepada cluber/khalayak melalui Sosial Media.Saran peneliti kepada Komunitas Campclub, sebaiknya untuk lebih meluaskan dalam hal perencanaan media seperti radio terutama, karena perencanaan media merupakan salah satu bagian perencanaan yang mendapatkan perhatian besar pada event yang akan diadakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Komunikasi, Event Organizer (EO), Komunitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28399

Actions (login required)

View Item View Item