Pengaruh Daya Tarik Kliping Online Oleh Corporate Communication PT. Bio Farma (Persero) Bandung Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawannya

Afrianti Pratiwi, Tia (2014) Pengaruh Daya Tarik Kliping Online Oleh Corporate Communication PT. Bio Farma (Persero) Bandung Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawannya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Pengaruh Daya Tarik Kliping Online Oleh Corporate Communication PT Bio Farma (Persero) Bandung. Sehingga peneliti mencoba untuk menganalisa dari daya tarik rasional, daya tarik emosional dan daya tarik moral. Tipe penelitian adalah kuantitatif, Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan teknik analisa deskriptif. Sebagian besar data dikumpulkan melalui angket dan wawancara serta didukung oleh studi pustaka. Untuk samplingnya adalah Karyawan PT Bio Farma (Persero) Bandung, dengan jumlah sampel 91 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Tehnik Proporsional Random Sampling. Teknik analisa menggunakan program SPSS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Daya Tarik Rasional dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi sebesar 0,267 adalah rendah tetapi pasti. Daya Tarik Emosional dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi sebesar 0,548 adalah hubungan cukup berarti. Daya Tarik Moral dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi sebesar 0,622 adalah hubungan cukup berarti. Daya Tarik dengan Pengetahuan sebesar 0,724 adalah hubungan yang tinggi, kuat. Daya Tarik dengan Hiburan sebesar 0,689 adalah hubungan yang cukup berarti. Daya Tarik dengan Informasi Terkini sebesar 0,277 adalah rendah tetapi pasti karena kliping online belum bisa memberikan informasi yang tidak hanya terbaru tetapi juga informasi yang lengkap. Hasil kesimpulan ini menunjukkan Pengaruh Daya Tarik dengan Pemenuhan kebutuhan informasi sebesar 0,592 hubungan yang cukup berarti dan signifikan. Sehingga ada pengaruh Daya Tarik Kliping Online terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawannya. Saran, kliping online sudah memenuhi kriteria untuk memberikan informasi kepada karyawan, namun sebaiknya kliping online tersebut diambil dari berbagai jenis media yang tersedia agar karyawan terpenuhi segala informasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Pemenuhan Kebutuhan Informasi, Daya Tarik Rasional, Daya Tarik Emosional, Daya Tarik Moral
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28459

Actions (login required)

View Item View Item