Efektivitas Iklan IM3 (Versi IM3 Play di Televisi) Terhadap Minat Pembelian Produk IM3 Mahasiswa Unikom Bandung

Nofri Widiansyah, Yohanes (2014) Efektivitas Iklan IM3 (Versi IM3 Play di Televisi) Terhadap Minat Pembelian Produk IM3 Mahasiswa Unikom Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Efektivitas Iklan IM3 versi IM3 Play. Peneliti mencoba untuk menganalisa dari kualitas pesan, daya tarik iklan dan frekuensi tayang iklan IM3. Tipe penelitian adalah kuantitatif, metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik analisis deskriptif. Sebagian besar data dikumpulkan melalui angket serta didukung oleh studi pustaka. Untuk sampling adalah Mahasiswa Unikom, dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling. Teknik analisa menggunakan program SPSS 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pesan (X1) Iklan IM3 dengan Minat Beli Mahasiswa Unikom Bandung sebesar 0,545 adalah kuat, searah dan signifikan. Daya Tarik (X2) Iklan IM3 dengan Minat Beli Mahasiswa Unikom Bandung sebesar 0,592 adalah kuat, searah dan signifikan. Frekuensi Tayang(X3) Iklan IM3 dengan Minat Beli Mahasiswa Unikom Bandung sebesar 0,518 adalah kuat, searah dan signifikan. Efektivitas Iklan IM3 dengan Minat Refrensial (Y1) Mahasiswa Unikom Bandung sebesar 0,548 adalah kuat, searah dan signifikan. Efektivitas Iklan IM3 dengan Minat Eksploratif (Y2) Mahasiswa Unikom Bandung sebesar 0,382 adalah cukup kuat, searah dan signifikan. Efektivitas Iklan IM3 dengan Minat Transaksional (Y3) Mahasiswa Unikom Bandung sebesar 0,499 adalah cukup kuat, searah dan signifikan. Efektivitas Iklan IM3 dengan Minat Preferensial (Y4) Mahasiswa Unikom Bandung sebesar 0,388 adalah cukup kuat, searah dan signifik Kesimpulan dari Efektivitas Iklan IM3 dengan Minat Beli Mahasiswa Unikom Bandung sebesar 0,675 adalah hubungan kuat, searah dan signifikan. Sehingga ada pengaruh Efektivitas Iklan IM3 Terhadap Minat Beli Mahasiswa Unikom Bandung Mahasiswa Unikom.Saran peneliti untuk perusahaan agar iklan yang ditawarkan lebih menarik lagi dan media yang digunakan untuk promosi diperbanyak seperti promosi lewat koran, pemasangaan baliho, papan reklame di sepanjang jalan dan iklan berbentuk audio di media radio, sehingga semua orang bisa melihat iklan dari IM3.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Variabel X (Efektivitas Iklan), Variabel Y (Minat Beli) dan Objek Iklan IM3 Play (JKT48 dan Caesar)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28464

Actions (login required)

View Item View Item