Strategi Public Relations PT. Smartfren Tbk di Kantor Pusat Jakarta Dalam Meningkatkan Citra Perusahan di Kalangan Pelanggan

Fitriana R, Eka (2014) Strategi Public Relations PT. Smartfren Tbk di Kantor Pusat Jakarta Dalam Meningkatkan Citra Perusahan di Kalangan Pelanggan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Public Relations PT. Smartfren Tbk Di Kantor Pusat Jakarta Dalam meningkatkan Citra Peresuhan Dikalangan Pelanggan. Peneliti menganalisa berdasarkan tahapan dari proses public relations yakni: batasan batasan masalah public relations, perencanan dan program, pengambilan tidakan dan mengkomunikasikan serta Evaluasi program. Pedekatan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode analisis deskriptif, informan dalam penelitian ini berjumlah 6 orang, 3 orang sebagai informan penelitian dan 3 orang informan pendukung, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Wawacara, observasi, Dokumentasi, Internet Searching dan juga studi kepustakaan. Hasil penelitian yang dihasilkan yaitu batasan batasan masalah public relations seperti mengumpulkan masalah dulu lalu mencari solusinya karean dengan adanya masalah yang timbul kita bisa tau seberapa banyak masalah yang ada saat ini. Pada tahap perencaan dan program dimana public relations harus menentukan rencana, yaitu untuk meningkatkan citra perusahaan dengan cara membuat program program. Pada tahap pengambilan tindakan dan komunikasi public relations dengan cara langsung menggunakan media. Dan yang terakhir evalusai programan public relations melakukan rapat dengan tim untuk mengalasisi keseluruhan kegiatan dan membuat laporan hasil kegiatan kegiatan. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Public Relations PT Smartfren Tbk di kantor Pusat Jakarta Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Dikalangan Pelanggan sudah baik karena dan sesuai dengan urutan tahap dari proses komunikasi public relations yaitu batasan batasan masalah, perencaan dan program, Pengambilan tidakan dan mengkomunikasikan serta evaluasi program. Saran bagi Public Relations PT Smartfren Tbk dikantor Pusat Jakarta disarankan untuk lebih memperhatikan tahapan proses kerja yang kan dilakukan agar bisa lebih maksimal lagi dalam melaksanakan kegiatan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi. Citra Perusahaan, Public Relations, Pelanggan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28465

Actions (login required)

View Item View Item