Efektivitas Program E-Learning SMA Laboratorium Percontohan UPI Bandung Terhadap Pemenuhan Informasi Pendidikan Bagi Siswa-Siswinya

Januar Niagara, Diki (2014) Efektivitas Program E-Learning SMA Laboratorium Percontohan UPI Bandung Terhadap Pemenuhan Informasi Pendidikan Bagi Siswa-Siswinya. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Efektivitas Program E-Learning SMA Laboratorium Percontohan UPI Bandung. Sehingga peneliti mencoba untuk menganalisa dari input, output, dan produktivitas program E-Lerning ini. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan metode survey dengan teknik analisis deskriptif. Sebagian besar data yang terkumpul didapat melalui penyebaran angket juga studi pustaka. Untuk sampel sendiri adalah siswa dan siswi SMA Laboratorium Percontohan UPI Bandung, dengan jumlah sampel 86, dengan teknik Proportional Stratified Sampling. Teknik analisa statistik menggunakan program SPSS 2.0. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Input (X1) E-Learning SMA Lab Percontohan UPI terhadap pemenuhan informasi sebesar 0,715 adalah kuat dan searah. Output (X2) E-Learning SMA Lab Percontohan UPI terhadap pemenuhan informasi sebesar 0,803 adalah sangat kuat dan searah. Produktivitas (X3) E-Learning SMA Lab Percontohan UPI terhadap pemenuhan informasi sebesar 0,858 adalah sangat kuat dan searah. Efektivitas E-Learning SMA Lab Percontohan UPI terhadap Kebutuhan Kognitif (Y1) nya sebesar 0.911 adalah sangat kuat dan searah. Efektivitas E-Learning SMA Lab Percontohan UPI terhadap Kebutuhan Afektif (Y2) nya sebesar 0.890 adalah sangat kuat dan searah. Efektivitas E-Learning SMA Lab Percontohan UPI terhadap Kebutuhan Integratif Personal (Y3) nya sebesar 0.864 adalah sangat kuat dan searah. Kesimpulan dari Efektivitas Program E-Learning SMA Laboratorium Percontohan UPI Bandung sebesar 0,893 adalah kuat dan searah. Saran Efektivitas media pembelajaran e-learning sudah memenuhi kriteria untuk dijadikan andalan media pemenuhan informasi pendidikan yang baik, apalagi di era globalisasi dan kecanggihan teknologi akan tetapi jikalau didesain dengan tampilan yang lebih mengarah ke desain anak muda karena yang mengakses rata-rata anak SMA usia 14-18 tahun maka akan lebih menarik dengan desain fresh dan tampil ala jejaring sosial yang menjadi trend anak remaja masa kini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, E-Learning, Pemenuhan Informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28469

Actions (login required)

View Item View Item