Perancangan Buku Cerita Bergambar Tokoh Kumbakarna Dalam Kisah Epos Ramayana (Studi Kasus: Tokoh Kumbakarna dalam Epos Ramayana)

M, and Yoga Putra, Faris (2014) Perancangan Buku Cerita Bergambar Tokoh Kumbakarna Dalam Kisah Epos Ramayana (Studi Kasus: Tokoh Kumbakarna dalam Epos Ramayana).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Media informasi sangat penting untuk para remaja yang membutuhkan banyak sekali informasi untuk media pembelajaran. Media merupakan alat bantu atau sarana yang digunakan untuk menyampaikan pesan dari komunikator kepada khalayak sasaran dengan perencanaan yang sistematik dan berharap mendapatkan tanggapan atau respon dari penerima pesan. Dalam studi kasus kali ini untuk mengangkat kembali ketokohan Kumbakarna ini akan dibuatkan media informasi berupa buku cerita bergambar yang berisi tentang kisah kepahlawanan tokoh Kumbakarna beserta sifat dan karakternya. Buku ini berguna untuk menyampaikan pesan dari komunikator kepada khalayak sasaran dengan perencanaan yang sistematik dan berharap mendapatkan tanggapan atau respon dari penerima pesan. Dalam karya ini metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif, karena metode ini sangat tepat untuk karya yang penulis buat yang berisi penjelasan kisah kepahlawanan Kumbakarna dalam kisah epos Ramayana yang terjadi pada masa lampau.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media, Buku Bergambar, Kumbakarna, Perancangan, Ilustrasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28493

Actions (login required)

View Item View Item