Sistem Informasi Pemilihan Jurusan di SMAN Jatinangor

Slamet Agustiana, Beni (2014) Sistem Informasi Pemilihan Jurusan di SMAN Jatinangor. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMAN 1 Jatinangor adalah salah satu Sekolah menengah atas yang ada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang. SMAN Jatinangor terletak di Jln. Raya Jatinangor Km. 22 Sumedang. SMAN Jatinangor mempunyai 2 program penjurusan pada saat memasuki kelas XI yaitu program IPA, dan program IPS. Disaat beranjak ke kelas XI, kebanyakan siswa di SMAN Jatinangor masih bingung untuk memilih jurusan di SMA, apakah mereka memilih jurusan IPA, atau jurusan IPS. Pada proses pembangunan Sistem Informasi pemilihan jurusan siswa di SMAN Jatinangor ini menggunakan teknik analisis data dengan metode pembangunan perangkat lunak secara prototype. Untuk metode perancangan sistem menggunakan metode objek yaitu menggunakan Use Case, Activity Diagram, Class Diagram, Sequence Diagram, Deployment Diagram, dan Component Diagram. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi pembantu bagi siswa untuk membantu memilih jurusan yang ada di SMA mereka dan membantu tugas guru BK untuk mengetahui potensi apa saja yang dimiliki oleh siswanya. Aplikasi ini sendiri digunakan oleh guru BK(Bimbingan Konseling). Pengujian sistem terdiri dari pengujian alpha dimana pengujian ini menggunakan metode pengujian black box yang berfokus pada persyaratan fungsional perangkat lunak. Setelah dilakukan pengujian alpha, dapat ditarik kesimpulan bahwa secara fungsionalitas sistem sudah dapat menghasilkan output sesuai yang diharapkan dan user dapat meggunakannya dengan mudah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: SMAN 1 Jatinangor , Penjurusan, Prototype, Use Case, Activity Diagram, Class Diagram, Sequence Diagram, Deployment Diagram, Component Diagram, black box, alpha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28526

Actions (login required)

View Item View Item