Sistem Informasi Pelayanan Jasa Service, Penjualan dan Pembelian Sparepart Pada Hen��s Jaya Motor

Enfa Oktoma, Bagus (2014) Sistem Informasi Pelayanan Jasa Service, Penjualan dan Pembelian Sparepart Pada Hen��s Jaya Motor.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Hen��s Jaya Motor adalah suatu perusahaan yang bergerak pada bidang pelayanan jasa service dan penjualan sparepart. Adapun permasalahan yang terjadi pada Hen��s Jaya Motor yaitu belum tersedianya laporan, baik laporan penjualan sparepart maupun laporan pelayanan jasa service dan kegiatan seluruh pencatatan masih dalam bentuk sistem manual, seperti stok data sparepart dicatat pada buku dan transaksi pelayanannya baik transaksi penjualan dan pelayanan service dicatat secara manual dalam bentuk nota transaksi, sehingga terjadi penumpukan dokumen dan rentan dalam kehilangan.Dari hasil penelitian yang dilakukan, peneliti bermaksud memecahkan masalah yang di hadapi pada Hen��s Jaya Motor. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah sistem informasi. Desain penelitian yang digunakan yaitu dengan metode deskriptif dan action dengan teknik pengumpulan datanya adalah observasi dan wawancara, dan juga metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan ialah Prototype, dimana pengembangan sistem ini menggunakan pendekatan untuk membuat sesuatu program dengan cepat dan bertahap sehingga dapat segera dievaluasi oleh pemakai (user). Serta pendekatan yang dilakukan menggunakan pendekatan secara terstruktur, dengan alat bantu pemodelan berupa flowmap, context diagram (CD), data flow diagram (DFD) dan entity relationship diagram (ERD). Dan dibantu dengan pengujian perangkat lunak menggunakan metode black box testing. Dari hasil penelitian ini, peneliti akan merancang sebuah sistem informasi yang dapat mengolah data pelayanannya seperti, pelayanan service, penjualan dan pembelian sparepart yang diharapkan dapat memudahkan dalam mengolah data.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem, informasi , pelayanan service, pembelian, penjualan, sparepart
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28530

Actions (login required)

View Item View Item