Identifikasi Persepsi Masyarakat Tentang Pengaruh Slum Area Terhadap Kawasan Heritage Kota Bandung (Studi Kasus : Kelurahan Braga)

Lampang, Natalius (2014) Identifikasi Persepsi Masyarakat Tentang Pengaruh Slum Area Terhadap Kawasan Heritage Kota Bandung (Studi Kasus : Kelurahan Braga). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kelurahan Braga adalah salah satu kelurahan yang berada di pusat Kota Bandung, Kelurahan ini memiliki Kawasan Heritage Kota Bandung dan Kawasan Slum Area Kota Bandung. Kawasan Slum Area ini memberi pengaruh baik positif maupun Negatif terhadap Kawasan Heritage Braga baik. Maka dari itu, perlu diketahui pengaruh dari Kawasan Slum Area terhadap Kawasan Heritage Braga, dengan melibatkan pendapat melibatkan masyarakat (Pengelola Usaha, pengunjung, dan penduduk sekitar) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh slum area Mempengaruhi Kawasan Heritage Braga. Masyarakat adalah hal yang penting dikarenakan masyarakat yang merasakan pengaruh dari Kawasan Slum Area. Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengidentifikasi persepsi masyarakat tentang pengaruh slum area terhadap Kawasan Heritage Kota Bandung (Studi Kasus Kelurahan Braga). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Metode ini bertujuan untuk mengidentifikasi kondisi kekumuhan permukiman di wilayah studi, mengidentifikasi pola interaksi masyarakat slum area dengan kegiatan di Kawasan Heritage Braga dan mengidentifikasi persepsi masyarakat tentang pengaruh slum area terhadap Kawasan Heritage Braga. Sehingga Kondisi kekumuhan permukiman memberi dampak terhadap kawasan Heritage Braga dari segi lingkungan maupun sosial. Pola interaksi masyarkat slum area dengan Kegiatan di Kawasan Heritage Braga meliputi kegiatan sosial ekonomi dan lingkungan. Penilaian dari pengelola usaha dan pengunjung adanya pengaruh dari slum area terhadap Kawasan Heritage Braga, berbeda dengan penilain penduduk yang menilai bahwa kurang adanya pengaruh dari slum area terhadap Kawasan Heritage Braga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Masyarakat, Slum Area Braga, Kawasan Heritage Braga
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Perencanaan Wilayah Dan Kota > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Perencanaan Wilayah dan Kota (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28558

Actions (login required)

View Item View Item