Implementasi Bluetooth Serial Port Profile Pada Tutorial Pembelajaran Sistem Kontrol Sebagai Media Komunikasi Data Dengan Alat Peraga Sistem Kontrol Berbasis Android

Firdaus, Rifat (2014) Implementasi Bluetooth Serial Port Profile Pada Tutorial Pembelajaran Sistem Kontrol Sebagai Media Komunikasi Data Dengan Alat Peraga Sistem Kontrol Berbasis Android.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kesulitan bagi mahasiswa dalam memahami sistem kontrol adalah ketika mereka mempelajari teori tanpa diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara menerapkannya pada kehidupan nyata, sehingga, media pembelajaran diperlukan untuk menunjang pembelajaran sistem kontrol, agar mahasiswa dapat belajar menerapkan materi sistem kontrol yang telah dipelajari pada media pembelajaran tersebut. Oleh karena itu aplikasi Tutorial Pembelajaran Sistem Kontrol berbasis android ini dibangun dengan mengimplementasikan teknologi Bluetooth agar dapat berkomunikasi dengan alat peraga untuk membantu pembelajaran sistem kontrol. Aplikasi Tutorial Pembelajaran Sistem Kontrol dibangun dengan mengimplementasikan bluetooth serial port profile sebagai media komunikasi data dengan alat peraga sistem kontrol. Aplikasi ini bertujuan menyediakan materi sistem kontrol, simulasi yang berhubungan dengan alat peraga, merepresentasikan data hasil algoritma yang dikirim oleh alat peraga dalam bentuk grafik. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan metode blackbox yang terdiri dari pengujian alpha dan beta dapat disimpulkan bahwa aplikasi Tutorial Pembelajaran Sistem Kontrol yang dibangun sebagian besar telah mewakili tujuan yang awal dari pembangunan aplikasi Tutorial Pembelajaran Sistem Kontrol ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tutorial Pembelajaran, Sistem Kontrol, Bluetooth, Serial Port Profile, Android
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28571

Actions (login required)

View Item View Item