Strategi Komunikasi Tim Operator Pada Program Sosialisasi E-Ktp Kepada Masyarakat di Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung

Anggraeni, Yani (2014) Strategi Komunikasi Tim Operator Pada Program Sosialisasi E-Ktp Kepada Masyarakat di Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Tim Operator pada program Sosialisasi E-KTP kepada Masyarakat di Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung. Untuk menjawab tujuan diatas maka peneliti mengangkat indikator sebagai sub fokus pada penelitian ini yaitu perencanaan, pendekatan dan kegiatan. Pendekatan Penelitian ini adalah kualitatif dengan metode penelitian deskriptif yakni merupakan metode yang dipakai utnuk menjelaskan dan menggambarkan fenomena-fenomena yang terjadi. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, teknik pengumpulan data dan teknis analisis data. Subjek pada penelitian ini adalah tiga orang Tim Operator sebagai informan dan dua orang informan kunci diantaranya Camat dan ketua seksi pemerintahan, Dalam penelitian ini menggunakan dua cara pengujian data yaitu dengan Tringulasi dan diskusi dengan teman sejawat. Hasil penelitian yang telah dilakukan dengan adanya tujuan dalam memberikan informasi kepada masyarakat secara edukatif dan sikap bersosial, perencanaan yang dilakukan tim operator pada masyarakat dengan melakukan perubahan rekruitmen dan kerjasama dengan beberapa lembaga dengan melakukan pelatihan serta adanya evaluasi, pendekatan yang dilakukan bertujuan untuk menunjang strategi komunikasi tersebut sehingga dapat berjalan sesuai dengan tujuan awal yang telah direncanakan, kegiatan yang dilakukan di wilayah kantor kecamatan dan luar kantor kecamatan. Kesimpulan Penelitian adalah Strategi Komunikasi tim operator pada program sosialisasi E-KTP kepada masyarakat di Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung dapat berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan dan di rencanakan. Saran penelitian adalah sebaiknya ada penambahan tenaga kerja dan melakukan sistem seleksi atau penerimaan calon anggota tim operator yang berkualitas sebelum melakukan perekrutan, melakukan kegiatan sosialisasi dengan cara yang berbeda misalnya mengadakan acara seminar atau workshop tentang E-KTP.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi, sosialisasi, tim operator, E-KTP
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28572

Actions (login required)

View Item View Item