Perancangan Identitas Visual Wajit Asli Cililin

Rachman, Syani (2016) Perancangan Identitas Visual Wajit Asli Cililin.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Logo pada suatu perusahaan sangatlah diperlukan, untuk menarik perhatian konsumen. Logo dapat mencerminkan identitas perusahaan, secara tidak langsung akan menggambarkan kualitas dari produk yang diciptakan oleh perusahaan. Makanan tradisional yang diproduksi oleh berbagai perusahaan besar maupun perusahaan kecil sudah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia. Cililin adalah kecamatan yang berada di kabupaten Bandung Barat provinsi Jawa Barat, salah satu makanan tradisionalnya yaitu wajit. Wajit berupa makanan manis yang terbuat dari beras ketan. Wajit Asli Cililin "CAP POTRET" Hj. Siti Romlah ialah pelopor pertama pembuatan wajit Cililin. Wajit Asli Cililin "CAP POTRET" Hj. Siti Romlah sudah mempunyai identitas visual akan tetapi para pesaing terlalu banyak yang mengikuti identitas visualnya, sehingga sering terjadi kesamaan identitas visual atau logo. Perancangan identitas visual perlu dilakukan agar Wajit Asli Cililin "CAP POTRET" Hj. Siti Romlah tetap menjadi pelopor pembuatan wajit pertama. Berbagai pertimbangan visual dan konsep dirancang sehingga identitas visual bisa terlahir dari ciri khas yang dimiliki dan terciptalah identitas visual baru untuk perusahaan Wajit Asli Cililin "CAP POTRET" Hj. Siti Romlah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Logo, Makanan, Tradisional, Cililin.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:37
Last Modified: 16 Nov 2016 07:37
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2858

Actions (login required)

View Item View Item