Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Human Relations Oleh Pimpinan CV. Harya Teknik Bekasi (Studi Deskriptif Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Human Relations Oleh Pimpinan CV. Harya Teknik Bekasi Dalam Menciptakan Motivasi Kerja)

Irfan, Mohamad (2014) Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Human Relations Oleh Pimpinan CV. Harya Teknik Bekasi (Studi Deskriptif Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Human Relations Oleh Pimpinan CV. Harya Teknik Bekasi Dalam Menciptakan Motivasi Kerja).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud penelitian untuk mengetahui pelaksanaan prinsip-prinsip human relations oleh pimpinan CV. Harya Teknik Bekasi, untuk menjawab penelitian diatas maka peneliti mengangkat sub fokus suasana kerja, balas jasa, sifat pekerjaan pada CV. Harya Teknik Bekasi untuk menjawab penelitianPendekatan penelitian kualitatif, metode deskriptif, teknik pengumpulan data diantaranya; observasi lapangan, wawancara, studi pustaka, dokumentasi dan internet serching. Informan penelitian berjumlah 3 orang informan dan 3 orang informan pendukung melalui teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan pengumpulan data, reduksi data, verifikasi dan kesimpulan. Untuk uji keabsahan data dilakukan dengan peningkatan ketekunan pengamat, trianggulasi dan membercheck. Hasil penelitian suasana kerja yang dilakukan pimpinan CV. Harya Teknik Bekasi dalam menciptakan motivasi kerja yaitu pimpinan CV. Harya Teknik Bekasi melakukan kegiatan seperti acara family day, menjenguk karyawan yang sedang sakit sebagai upaya menjalin komunikasi antara atasan dengan para karyawannya. Balas jasa Prinsip yang dilakukan pimpinan CV. Harya Teknik Bekasi dalam menciptakan motivasi kerja yaitu memberikan hadiah atau souvenir kepada karyawan berprestasi. Sifat pekerjaan yang dilakukan pimpinan CV. Harya Teknik Bekasi dalam menciptakan motivasi kerja yaitu dengan cara memberikan pelatihan kepada karyawan enggenering, mengikuti seminar motivasi, melakukan inventarisasi perlengkapan kerja bahwa dengan adanya fasilitas itu karyawan merasa terbantu dengan fasilitas yang mereka kerjakan dan melakukan sistem rolling penempatan kerja untuk menghindari kejenuhan dalam bekerja. Kesimpulan penelitian adalah pelaksanaan prinsip-prinsip human relations pada CV. Harya Teknik Bekasi dalam menciptakan motivasi kerja karyawanya pimpinan senantiasa mengikuti prinsip-prinsip human relations adapun hal-hal yang dilakukan dalam menciptakan motivasi kerja karyawannya yaitu menciptakan hubungan kerja yang harmonis, lingkungan kerja yang kekeluargaan, imbalan/upah atas pekerjaannya, penghargaan untuk karyawan teladan dan memberikan pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan kemampuan karyawan saat bekerja. Saran sekilas human relations terlihat mudah namun karena manusia heterogen sehingga harus terus dipelajari misalkan dalam melakukan seminar motivasi dalam bekerja pelatihan-pelatihan tentang etika dan profesi kerja didalam sebuah organisasi perusahaan agar pimpinan CV. Harya Teknik Bekasi melaksanakan prinsip-prinsip human relations untuk meningkatkan kemampuan karyawannya sehingga dapat berkembang bersama perusahaannya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Human Relations, Suasana Kerja, Balas Jasa, Sifat Pekerjaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28583

Actions (login required)

View Item View Item